For my baby ~ Ferris Mokhtar van de Ven

For my baby ~ Ferris Mokhtar van de Ven;
..for all my love, my heart and soul..all belong to you! This is how ummie love you - higher than a mountain, wider than an ocean ~

Tuesday, December 1, 2009

Ayah Belanda Culik Anak Di Malaysia Diterbitkan : 25 September 2009 - 2:15pm | Oleh Alfons Lasedu

Radio Netherlands Worldwide
Language: Indonesia
http://www.rnw.nl/nl/node/27994

Frank van de Ven warga Belanda menculik anaknya Ferris 5 tahun dari Malaysia ke Belanda lewat Bangkok. Ferris berada di Malaysia untuk merayakan lebaran bersama ibunya Elis Syuhalia Mokhtar kelahiran Malaysia, hampir dua tahun lalu. Setelah itu Ferris dan ibunya tidak pulang lagi ke Belanda. Elis Syuhalia Mokhtar memang tidak berniat pulang ke Belanda. Ia dan anaknya mau tinggal di Malaysia, karena menurutnya di Belanda anaknya tidak bisa mendapat pendidikan Muslim yang memadai.

Dengan bantuan sebuah yayasan yang melindungi penculikan anak di Belanda, Frank van de Ven berhasil menyelundupkan anaknya ke Muangthai. Dengan bantuan kedutaan Belanda di Bangkok, Frank van de Ven berhasil mendapat paspor untuk anaknya pulang ke Belanda.

Frank van de Ven dan istrinya Elis Syuhalia Mokhtar kini saling menuding, siapa yang menculik putera mereka Ferris. Pengadilan di Kualalumpur akhirnya mengeluarkan surat perintah penangkapan internasional kepada Frank van de Ven, yang dianggap menculik putera dari ibunya di Malaysia.

Ferris sudah kembali ke bangku sekolahnya di Belanda. "Ia memang merindukan ibunya, tapi tidak mau pulang ke Malaysia. Ia tetap mau tinggal di Belanda", tegas ayahnya seperti dikutip koran de Telegraaf.

1 comment:

  1. i have 1 question...mungkin lari skit dari tajuk...u penah kerja di The Star Publ. ke?? Graphic Dept? if not mistake lah...

    ReplyDelete

Please say something..